Menu
Punya Masalah Hukum ?....Konsultasikan Dengan Kami Via WhatsApp Service 081312033333

Pelantikan DPC APPI CIREBON RAYA – Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia Cirebon, Indramayu, majalengka, Kuningan

Nov
25
2019
by : Sugali, SH, MH. Posted in : Blog, Publisitas

Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (DPN APPI) kembali melakukan pelantikan sekaligus pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang APPI Cirebon Raya di Hotel Metland, Cirebon, Minggu (24/11) malam.

 

Dalam sambutannya Ketua Umum DPN APPI Sabela Gayo, SH., MH., Ph.D., CPL., CPLE, mengatakan agar Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia Cirebon Raya 2019-2004 dengan penuh tanggung jawab sebagai bentuk partisipasi bagi kemajuan dan penegakan hukum di bidang pengadaan publik di Wilayah Ciayumajakuning serta agar mematuhi anggaran dasar anggaran rumah tangga peraturan organisasi dan standar operating prosedur asosiasi pengacara pengadaan Indonesia.

 

Menurutnya APPI bertujuan untuk melakukan riset di bidang pengadaan barang dan jasa, menyusun standar kompetensi pengacara di bidang pengadaan barang dan jasa, melaksanakan sertifikasi bagi pengacara di bidang pengadaan barang dan jasa, memberikan jasa konsultasi hukum, penyusunan draft kontrak, pendampingan hukum, audit hukum, opini hukum bagi pelaku pengadaan barang dan jasa, memberikan bantuan hukum, baik litigasi maupun non litigasi kepada masyarakat di bidang pengadaan barang dan jasa, melaksanakan sosialisasi dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman hukum masyarakat mengenai pengadaan barang dan jasa sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sudah banyak advokat yang bergabung di APPI.

 

Dia mengatakan bahwa APPI akan mengadakan pencegahan terhadap pemenangan tender yang melalui suap. Saat ini banyak pelanggaran-pelanggaran, baik ditingkat Kabupaten, Kota dan Desa.

Adapun ketua DPC APPI Cirebon Raya terlantik Sugali, SH., MH., CPCLE, CPLC. berharap semoga DPC APPI Cirebon Raya dapat menjalankan seluruh statuta dalam AD/ART APPI.

Sugali juga mengatakan bahwa tahap awal yang akan dilakukan setelah pelantikan ini adalah rapat internal pengurus dan akan dilanjutkan audiensi dan sosialisasi tentang keberadaan APPI di wilayah Ciayumajakuning.

 

Berikut Susunan Kepengurusan DPC APPI Cirebon Raya Periode 2019-2024

Dewan Penasehat : I.B. Rudy Anto, SH, MH, CPLC

Dewan Kehormatan : Nanang Ruhyana, SKM, MH, CPLC

 

Ketua : Sugali, SH., MH., CPCLE, CPLC

Sekretaris : Abdi Mujiono, SH, CPLC

Wa. Sek : Kesit Umar Pranoto, SH, MH, CLA, CPLC

Bendahara : Fahmi Fakhrurrozy, SH, CPLC

 

Ketua Divisi Litigasi : Wendy Napitupulu, SH, CPLC

Wa.Ka. Div. Litigasi : Elba Zuhdi, SH, CPLC

 

Ketua Disivis Non-Litigasi : Ahmad Zaeni, SHI, CPLC

Wa.Ka. Div. Non-Litigasi : Ade Sulistyorini, SH, CPLC

 

Informasi dan Humas : Kusyana, SE, SH, MH, CPLC

Wa.Ka. Div. Non-Litigasi : Warnadi, SH, CPLC

 

Penelitian dan Pengembangan : Azhar Ali Pamungkas, SH, CPLC

 

Antar Lembaga : Arif Rahman, SH, CPLC

Wa.Ka. Div. Non-Litigasi : Suyud, SH, CPLC

 

Hadir dalam pengukuhan DPC APPI Cirebon Raya, Perwakilan dari Walikota Cirebon yaitu Bapak Syahroni, ATD, MT Kepala Dinas PUPR Kota Cirebon dan Bapak Budi Joko Witantri, SH (Ketua PERADI CIREBON) serta para tamu undangan.

 

Info lebih lanjut untuk pelaku pengadaan yang membutuhkan jasa atensi hukum dapat menghubungi kami via email : appi.cirebon@gmail.com atau Call/WA 081312033333

artikel lainnya Pelantikan DPC APPI CIREBON RAYA – Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia Cirebon, Indramayu, majalengka, Kuningan

Sunday 23 September 2018 | Blog

Jasa Pengacara/Advokat/Konsultan Hukum yang akan dibayarkan akan terlalu mahal (kemahalan) atau bahkan terlalu murah (kemurahan) dikarenakan…

Monday 11 February 2019 | Blog, Catatan Hukum, Hukum Keluarga, Hukum Perdata

Proses Acara Mediasi di Pengadilan Mediasi adalah salah satu alternatif penyelesaian sengketa. Ada 2 jenis mediasi,…

Thursday 11 October 2018 | Blog, Hukum Pidana

PENGGELAPAN Penggelapan diatur dalam pasal 372 KUHP. Yang termasuk penggelapan adalah perbuatan mengambil barang milik orang…

Tuesday 23 October 2018 | Blog, Catatan Hukum

Profesi Advokat, Jabatan Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Mayarakat umum masih banyak yang belum…