Corporate Lawyer / in house lawyer. atau biasa disebut di sebuah perusahaan dengan sebutan “konsultan hukum” sangat dibutuhkan oleh perusahaan dalam rangka mendorong peningkatan kinerja dan nilai perusahaan. Satu grup perusahaan terkadang hanya memiliki satu legal officer, sedangkan untuk perusahaan yang memiliki beberapa cabang, legal officer pada umumnya hanya ada di kantor pusat dan sedangkan dikantor cabang tidak ada, dimana kondisi ini kami dapat dari hasil observasi.

Perusahaan yang bergerak dibidang perbankan atau lembaga pembiayaan banyak dibutuhkan legal officer untuk mengkaji dan memutuskan apakah kredit yang dimohonkan nasabah akan diberikan atau tidak.

Untuk perusahaan-perusahaan diluar bank, keberadaan legal officer biasanya pada kebutuhan perusahaan itu sendiri kebanyakan perusahaan menempatkan legal officer secara fungsional, yaitu memiliki kedudukan sebagai staf ahli direksi dibidang hukum.

Corporate Lawyer / in house lawyer. bervariasi, bergantung pada jenis perusahaannya antara lain bertugas melakukan analisis yuridis, menangani perjanjian, mengurus perizinan perusahaan, dan mewakili perusahaan jika terjadi masalah di pengadilan.

PILIHAN JASA HUKUM & PEMBAYARAN

Sistem kerja Corporate Lawyer / in house lawyer. Pada umumnya di sebuah perusahaan dapat berdasarkan kesepakatan didalam perjanjian pemberian jasa dengan perusahaan yang bersifat hubungan tetap, dimana nantinya kami dapat menjadi konsultan hukum tetap sebuah Perusahaan yang memiliki tanggung jawab penuh untuk memberikan advis hukum, konsultasi hukum kapanpun diperlukan, serta pembuatan surat menyurat yang berkaitan dengan hukum seperti pembuatan kontrak perjanjian, legal opinion, dan sebagainya, untuk sistem pembayaran honorarium secara tetap berdasarkan kontrak kesepakatan, diluar dari penanganan perkara secara menyeluruh yang berdasarkan surat kuasa khusus yang apabila diperlukan dapat disepakati kemudian.

Perinsip yang harus dipegang adalah keberadaan konsultan hukum harus mampu mendukung kinerja perusahaan, apabila keberadaannya ternyata tidak mampu mendukung kinerja perusahaan, maka tidak perlu ada konsultan hukum perusahaan.

Kantor Hukum Sugali & Rekan juga bekerja sama dengan beberapa Law Firm dan atau Advokat Terkemuka di Indonesia, Para Notaris tiap daerah wilayah hukum Indonesia.

Jika perusahaan anda membutuhkan jasa konsultan hukum atau Corporate Lawyer khususnya di wilayah Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Brebes, Depok, Jakarta jangan ragu menghubungi kami untuk mendapatkan jasa hukum yang terpercaya dengan biaya terukur.